السلامے عليكمے ورحمـﮧ اللّـﮧ وبركاتـﮧ

Friday, March 9, 2012

Internet Buatku

Entah sejak kapan pastinya aku jatuh cinta dengan mahluk yang bernama internet ini. Entah kenapa pula aku ingin menulis tentang internet di blog ini, mungkin hanya sekedar ingin berselancar ke masa lalu. ;-) jadi teringat dulu masa indah saat berkenalan dengan internet, aku relah berkelana dari warnet ke warnet untuk lebih mengenal mahluk unik yang satu ini. Saking mewabahnya bisnis warnet pada saat itu sampe di kampus tempat aku kuliah dulu sebuah ruang kuliah disulap menjadi warnet. Nah ditempat inilah aku menghabiskan sebagian besar waktu aku di kampus. kalo dikalkulasi bisa sampai 8sks waktuku dihabiskan di warnet hehehehe.... :-) saat itu internet memperkenalkan aku dengan email dan berlanjut ke mailing list, kemudian iseng-iseng bikin situs web, kalo yang ini bisa bikin aku penasaran sampe berhari-hari sampe terpikir pada saat itu mungkin aku salah masuk jurusan kali yah.... hehehehe :-) sampe chating via mIRC sebuah sarana chating yang trend di penghujung abad 20. :-)


Kondisi 17 tahun yang lalu tentunya sangat berbeda dengan kondisi saat ini. kalo dulu aku harus berkelana dari warnet ke warnet sekedar untuk mencari koneksi, sekarang ini internet sudah ada dalam genggaman. kalo dulu mobile phone masih menjadi barang mewah dan telpon umum coin masih menjadi tempat favorite sekarang hampir semua orang sudah menggenggam mobile phone.


Internet memang memberi makna tersendiri bagiku. Dari sanalah wawasanku mulai terbuka luas. Mencari informasi jadi lebih mudah, mencari teman pun gampang. Dan aku mulai merasakan bahwa syndrome internet pun melekat di hari-hariku. Tiada hari tanpa internet. Internet telah menjadi makanan pokokku. di internet pula aku berkenalan dengan dunia bloger, belajar tentang fotografi, bersosialisai di facebook hingga twitter dan mencari inspirasi desain arsitektur

bagiku Facebook adalah teman. Google adalah petunjuk. Blogger adalah curahan dan Twitter adalah Inspirasi.
dari pengalaman berinternetan ini satu hal yang aku pelajari dari situs jejaring sosial dan google adalah inovasi, inovasi inlah yang membuat situs tersebut bisa bertahan di dunia maya ini.


Lewat internet pula aku sering mengisi nutrisi bagi jiwa dengan mengunjungi situs-situs tentang agama :-) kedepannya aku ingin bermetamorfosis dalam kehidupan dengan berinovasi menjadikan:
Sholat wajib sebagai teman, Alquran sebagai petunjuk, Tahajud menjadi tempat curahan, Ta'lim sebagai inspirasi


4 komentar:

Rizal said...

Boleh juga artikel kamu gan....
visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

Yazid said...

salam persahabtan. setuju ane dengan penapat anda tentang internet.he
knjungi situs ane juga ya... dan kasih komentarnya. terima kasih

Edy Samsul said...

Mantap untaian katanya, sobat. Saya juga baru mengenal dunia internet dan blogging... Ternyata mengasyikkan juga meskipun banyak menghabiskan waktu...

Dani said...

Hahahah! Sama sob! XD
Salah satu titik perubahan drastis di internet iya. Allahu Akbar. :D

Post a Comment