السلامے عليكمے ورحمـﮧ اللّـﮧ وبركاتـﮧ

Wednesday, July 27, 2011

Kamera Yang Bagus

Iseng saya buka file stok foto yang bertebaran dalam harddisk, gak sengaja ketemu foto saat merayakan ulang tahun ke 4 (empat) putriku beberapa tahun yang lalu, :-) tanpa sadar air mata mengalir membasahi pipi ini saat membuka file foto satu persatu, hehehehe... (lebaydotcom) Bukan karena foto-fotonya yang banyakan shake dan jauh dari kesempurnaan teknik fotografi yang menggugah hati ini saat melihatnya, tapi kerena momentnya yang gak bisa diulang lagi meski dengan kamera DSLR yang canggih dan mahal sekalipun. memang benar kata sahabat sekaligus guru fotografi saya:
"Kamera yang bagus adalah kamera yang ada disaat kita butuhkan"
Jika mengingat-ingat kalimat guru fotografi saya, saya cuma bisa senyum-senyum sendiri sambil mengingat-ingat saat membahas dengan beberapa teman tentang kamera yang bagus itu seperti apa. Apa kamera dengan megapixel yang besar dan dilengkapi dengan lensa panjang yang super zoom dan lain sebagainya, yang selalu menjadi perdebatan diantara teman-teman pencinta fotografi. Tetapi saat ini saya sadar ternyata apa yang dibilang sahabat saya tersebut memang ada benarnya. :-)

Ini foto saat perayaan ulang tahun Azwa yang hanya dirayakan bertiga, :-) cukup dengan 1 buah kue tart kecil, lengkap dengan lilin. Dan yang paling penting kamera saku yang kebetulan ada untuk mengabadikan kenangan ini. :-)

Ternyata kamera terbaik saya saat itu adalah kamera saku :-) syukur bisa mengabadikan ekspresi wajah Azwa dalam kesederhanaan ulang tahunnya. :-)


Tiup lilinya Nak... :-) :-) dan tiup juga angkuhnya dunia, padamkan lingkaran api dalam congkaknya dunia.

Mungkin foto seperti ini bisa saya buat lagi dengan kamera DSLR yang ada saat ini, tapi rasanya rohnya akan hilang, dan saya juga tidak bisa membalikkan umur ke 3 tahun yang lalu, apalagi moment ini punya makna tersendiri buat saya dan Istri. Selanjutnya biar foto yang bicara...
Selamat ulang tahun sayang semoga kita tetap bahagia dan menikmati hidup dalam kesederhanaan seperti ini. :-)

1 komentar:

cnd said...

jadi ikutan lebay. iya, penting momentnya, ceritanya. waktu dunia berjalan, sayangnya kemampuan manusia merekam semuanya itu terbatas. kadang, sangking mo menikmati momentnya, jadi ngerasa rugi kalo mo sibuk moto². maunya difoto, hehehe. setuju sama kamera yg ada saat dibutuhkan. dan di jaman sekarang, udah yg paling kompak yah kamera hp, pastinya ngikut kemana aja. jangan lupa dicetak fotonya, jangan cuma file doang..

Post a Comment