السلامے عليكمے ورحمـﮧ اللّـﮧ وبركاتـﮧ

Wednesday, February 9, 2011

Hitam Dan Putih



Jika hitam adalah kesunyian,
maka putih adalah kesepian abadi,
seperti salju berserakan pada pualam,
mendinginkan tapi tak membekukan...

Entah kenapa belakangan ini aku mulai tertarik dengan foto hitam putih, meski terkesan sederhana dan bahkan naif, hitam putih bagiku punya makna filosofi yang sangat dalam. Dalam hitam putih terungkap bahasa kejujuran antara hitam dan putih :-D . Disisi lain hitam dan putih saling melengkapi, dan saling memberikan arti masing-masing.

Begitulah hitam dan putih menjadi sebuah pilihan yang harus ditempuh yaitu antara hitam dan putih. Ibaratnya itu adalah pernyataan antara ya atau tidak. Hitam putih spontan, tidak bisa dibuat-buat, dan yang pasti menandakan jujur atau tidak, :-) mungkin juga karena alasan ini hinga blog ini aku pake tema hitam putih :-) he..he..he..

Hitam putih akan menjadi dasar aku untuk belajar berkesenian baik itu seni fotografi ataupun arsitektur. Karena hitam putih mampu menghasilkan karya yang sederhana dan apa adanya. Tanpa harus berpikir apakah dia itu merah, kuning, hijau ataupun biru :-) (kalo yang terakhir gak nyambung yah) :-D

Hitam putih memunculkan keanggunan dan keluguan yang tidak membosankan dalam tiap goresan pena kehidupan. Begitupun dalam berkesenian, hitam putih terlanjur memiliki makna tersendiri bagi aku, bahkan tak mampu digambarkan dalam tulisan ini, kenapa? Karena dalam hitam dan putih ada nyanyian yang terasa keluh entah pada bagian mana dan entah mempunyai arti atau pun tidak sebab bagiku menjalani dunia fotografi dan arsitektur adalah dua sisi kehidupan dimana aku merasa hidup. :-)

PS: Bagi yang punya trik bikin foto BW sharing donk ilmunya sob....

0 komentar:

Post a Comment