السلامے عليكمے ورحمـﮧ اللّـﮧ وبركاتـﮧ

Wednesday, December 14, 2011

Oh Allah, tell me, what did I do today?


Kata orang hari ini usia ku bertambah satu tahun, tapi sesungguhnya hari ini berkurang setahun jatah hidup ku di dunia ini. Gak perlu ada perayaan besar, gak perlu ada perayaan ulang tahun yang istimewa pada hari ini, hal yang paling berkesan hari ini adalah ucapan selamat dari keluarga dan teman-teman terdekat. *Gak tau juga mereka memberikan selamat atau mengingatkan bahwa jatah hidupku sudah hampir expired :-)

Kayaknya sudah saatnya sekarang aku harus berfikir lebih serius tentang tujuan kehidupan ini, apa yang sudah aku lakukan dan apa yang belum aku lakukan. Sudahkan aku jadi anak, suami dan bapak yang baik ? Jawaban pertama aku serahkan ke Papa dan Mama, InsyaAllah aku adalah anak yang baik bagi mereka. Suami yang baik ? tanya Pipink deh.....hehehehe..cuma dia yg tahu jawabannya. Barusan aku sms dia *nanya aja sich, dia jawab..Iyaaa, kamu suami yang baik sayang. *Eheemmm Alhamdulillah yah...

Tapi sejujurnya harus diakui aku belum cukup baik..karena aku masih suka marah-marah dan sulit mengendalikan emosi. Sering Pipink kesal kalau rumah bak kapal pecah ketika kerjaan lagi menumpuk :-) terkadang aku ninggalin dia beberapa hari di luar kota seperti sekarang ini *maklumlah ngejar setoran :-) ) tapi begitulah karena hidup adalah pilihan dan aku memilih untuk jadi seorang Arsitek & Fotografer freelace ;-)

Yang ke tiga, apakah aku sudah menjadi bapak yang baik bagi Azwa? Insya Allah bisa, tapi jujur aja ada kalanya aku membentak Acha ketika gak mau diatur. Kasihan, kadang dia ingin bermain dengan aku tetapi belakangan ini aku gak punya waktu banyak buat dia

Aku bersyukur kepada Allah atas semua karunia yang aku terima. Aku berserah diri kepada Sang Maha Pencipta atas semua yang terjadi dalam kehidupan ku. Suka duka adalah bagian dari sekolah yang disebut kehidupan. Insya Allah aku bisa lulus dengan nilai yang baik dari sekolah kehidupan ini. Semoga aku jadi orang yang lebih sabar, dewasa dan bijaksana sesuai umur aku yang sebentar lagi menyentuh kepala 4... :-)

Masih banyak daftar yang harus aku lakukan, masih banyak hal yang harus aku perbaiki untuk menjadi manusia yang lebih baik dan lebih dekat kepada-Nya. Ya Allah.. sesungguhnya semakin dekat aku dengan ujung kehidupanku, semoga tak kusia-siakan nafasku dan waktu hidupku. Sesungguhnya hanya Engkaulah tujuanku. Ketika usia bertambah semakin senja, tiada terasa semakin dekatlah ajalku. Bimbinglah dan ingatkan hamba ya Allah dalam setiap langkah agar selalu berada di jalan Mu yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi...*just a reminder for myself, Oh Allah, tell me, what did I do today?

Kata guru ngajiku:
"Memang baik menjadi orang penting, tapi jauh lebih penting lagi menjadi orang baik"

1 komentar:

DYGASHARE - Simple, Fast, And Free Download Center said...

Salam kenal.. Blogwalking.. ^_^
Visit back ya..

Post a Comment